Thursday, June 25, 2015

Intel Compute Stick


Intel Compute Stick adalah sebuah komputer yang hadir dalam bentuk seperti flashdisk. Namun berbeda dengan flashdisk, ujung PC Stick adalah HDMI dan bukan USB. Di dalamnya sudah ada prosesor Intel, RAM 2GB, serta storage sebesar 32GB. Selain itu tersedia pula koneksi WiFi dan Bluetooth untuk koneksi tanpa kabel. Sedangkan di sekujur tubuh PC Stick tersedia port Mini USB, USB standar, serta MicroSD.
PC Stick ini sendiri memiliki dimensi 10,3×3,8×1,25 cm, sehingga dengan mudah dapat dimasukan ke dalam kantong celana atau jaket. Desainnya sendiri tak banyak berbeda dengan flashdisk biasa, kecuali pada keberadaan dua lubang ventilasi. Di dalam lubang ventilasi tersebut terdapat kipas yang diperlukan untuk mendinginkan komponen yang ada di dalamnya. Namun kipas itu terbilang pintar karena hanya menyala saat PC Stick dalam kondisi beban penuh. Dalam penggunaan normal, kipas tidak menyala.
Untuk mengoperasikannya, Anda cukup menyolokkan Stick ini monitor atau televisi yang memiliki konektor HDMI. Namun perlu dicatat, Intel PC Stick tidak mendukung MHL sehingga tidak bisa mengambil daya dari port HDMI. Artinya Anda harus menghubungkan PC Stick ini ke colokan listrik atau port USB di monitor Anda—satu hal yang membuat konfigurasi Intel PC Stick terlihat agak berantakan karena banyak kabel.
Sedangkan untuk keyboard dan mouse, Anda bisa memanfaatkan sebuah port USB yang ada di sisi kiri PC Stick. Saat mencoba PC Stick ini, kami menyambungkan colokan USB tersebut ke USB Hub, sehingga kami bisa menyambungkan dengan keyboard dan mouse kami. Lagi-lagi, hal ini menambah banyak lilitan kabel di PC Stick. Jika ingin lebih simpel, gunakan combo keyboard dan mouse yang cuma menggunakan satu adapter.

Baca selengkapnya Review Intel Compute Stick

No comments:

Post a Comment