Thursday, June 25, 2015

HP Menghadirkan Beragam Workstation Melalui Seri Z

HP menghadirkan beragam workstation melalui seri Z yang diperuntukkan bagi pebisnis. Salah satunya adalah HP Z440 Workstation yang telah menggunakan prosesor Intel Xeon. Z440 bisa dibilang merupakan workstation untuk segmen menengah. Oleh karena itu, penggunaan komponennya disesuaikan dengan segmen tersebut.
Z440 dipersenjatai dengan prosesor Intel Xeon E5-1620 v3 dengan clock 3,5 GHz yang memiliki 4 core dan 8 core melalui Hyper Threading. Intel Xeon mendukung memori ECC (Error Checking and Correction), yaitu jenis memori sistem yang dapat mendeteksi dan memperbaiki masalah data. Memori ECC dikhususkan bagi komputer yang membutuhkan stabilitas yang tinggi. Produk ini menggunakan memori 8 GB DDR4-2133 (1 x 8 GB) RegRAM untuk membuat sistem makin tangguh dalam menjalankan aplikasi kelas berat. Dengan jumlah delapan selot, Anda bisa memaksimalkan kapasitas memori hingga 128 GB. Kartu grafisnya sendiri menggunakan NVIDIA Quadro K620. Kartu ini cocok untuk kalangan profesional yang sering berkutat dengan video editing, 3D modelling, dan lainnya.
HP Z440 memiliki bobot yang terbilang berat. Namun bentuk fisiknya tidak terlalu besar dibandingkan workstation kelas high-end. Bagian dalamnya memiliki 7 buah drive bay yang terdiri dari 2 drive internal 3,5”, 2 internal 2,5”, 2 eksternal 5,25”, dan 1 selot optical drive. Kesemuanya menggunakan konsep tool-less yang memudahkan instalasi. Yang menarik, HP mengadopsi teknologi keamanan dengan nama Solenoid Lock. Fasilitas ini berfungsi mengunci cover casing bagian samping. Metode pengunciannya menggunakan sensor Solenoid yang terhubung ke motherboard. Proses aktivasinya melalui menu BIOS yang secara otomatis akan mengunci dari dalam. Casing tidak akan bisa dibuka selama penguncian diaktifkan.

  

Info lebih lanjut HP Z440

No comments:

Post a Comment